Blog

5 Manfaat Website di Era Globalisasi Saat Ini

Artikel Info Kisah Sukses Uncategorized

5 Manfaat Website di Era Globalisasi Saat Ini

Website merupakan salah satu kebutuhan yang menjadi prioritas untuk media informasi. Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan website tidak hanya digunakan sebagai media informasi saja, website digunakan sebagai media aplikasi, promosi, dan kegiatan lain yang bisa dilakukan.

Hingga saat ini sudah ada banyak sekali website di internet seperti website sekolah, website berita, personal blog, website perusahaan, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat website:

1. Sumber Informasi

Dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai suatu konteks yang diberikan. Pengguna tanpa repot harus bertanya-tanya dan tidak direspon oleh orang lain dan tidak dipedulikan, dengan memanfaatkan website, Pengguna dapat mengetahui informasi yang lebih lengkap tanpa harus cetak brosur atau katalog.

2. Lebih Kredibilitas

Apa sih itu kredibilitas, kredibilitas adalah kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan.

Informasi kini yang beredar di internet memiliki tingkat kredibilitas yang bermacam-macam. Kredibilitas juga merupakan acuan untuk menilai suatu informasi menjadi dapat dipercaya. Kredibilitas informasi dibutuhkan untuk menilai pentingnya informasi yang diperoleh. Dengan diketahuinya kredibilitas suatu informasi, hal ini akan menggambarkan seberapa penting informasi yang tersedia bisa dimanfaatkan oleh pengguna informasi.

3. Bisa dijadikan Pekerjaan

Menjadi pembuat Website juga bisa jadi pekerjaan loh, informasi yang berhubungan dengan lowongan akan ditampilkan di website, sehingga para pencari pekerjaan dapat membaca lowongan tersebut dan mengajukan lamaran kepada perusahaan yang membutuhkan.

Ada dua tipe website, yang memainkan peran ini. Yang pertama adalah website yang menampilkan informasi lowongan langsung dimana website tersebut adalah milik perusahaan langsung. Tipe yang kedua adalah adalah website sebagai pihak ketiga yang menghubungkan para pencari pekerjaan dan perusahaan pencari pekerja, Simara adalah salah satu contohnya.

Manfaat website yang satu ini dapat menguntungkan tiga pihak sekaligus. Yang pertama tentu sang pencari pekerjaan, pihak kedua adalah pencari pekerja, dan pihak ketiga adalah website penyedia itu sendiri.

4. Mempermudah Komunikasi

Melalui website, kita bisa berkomunikasi dengan mudah. Entah itu dengan klien, dengan teman-teman, dengan calon konsumen dan sebagainya. Website modern itu dilengkapi dengan berbagai fitur komunikasi yang memungkinkan kita berbicara dengan pengelola website. Adanya kotak komentar di website, adanya form contact adalah sebagian kecil dari cara komunikasi melalui website. Contoh websitenya adalah simara, disana terdapat media untuk  berkomunikasi. 

5. Menyediakan Pelayanan

Manfaat website yang selanjutnya adalah memberikan pelayanan kepada customer. Pengguna website jenis ini kebanyakan adalah perusahaan yang menyediakan barang atau jasa.

Dalam hal website, simara beroperasi guna menangani berbagai keluhan, pertanyaan, dan aduan terkait barang atau jasa yang dijual oleh perusahaan. Jenis website simara yang memiliki manfaat ini biasanya adalah jenis website interaktif. Kegunaan website dalam ini sangatlah penting. Website simara sebagai sarana yang menjembatani antara perusahaan dengan para customer. Oleh karena website simara ini digunakan sebagai “pengganti” wajah perusahaan yang berhadapan dengan customer langsung, maka pemeliharaan dan pembaharuan website haruslah diperhatikan.

WhatsApp Konsultasikan di nomor Whatsapp Kami