Pasal 1
Permintaan Layanan

Ayat 1 
Tentang Kelengkapan Data

Customer wajib mengisikan data yang valid pada setiap form yang disediakan saat permintaan layanan. Data nama yang diisikan harus sama dengan nama pemilik rekening yang digunakan saat pembayaran. Profio berhak untuk tidak menindaklanjuti permintaan jika nama customer berbeda dengan nama pemilik rekening pembayaran atau data yang diisikan pada form pemesanan terbukti tidak valid.

Ayat 2
Tentang Tata Cara Pembayaran

  1. Setiap biaya layanan Profio dikenakan PPN 10%.
  2. Profioakan mengirimkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem 7 (tujuh) hari sebelum tagihan jatuh tempo.
  3. Faktur pajak (e-faktur) diterbitkan jika permintaan faktur direquest telah dilengkapi dengan data pendukung pada bulan yang sama dengan pembayaran tagihan.
  4. Untuk permintaan faktur fisik maka biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan. Faktur pajak (e-faktur) yang dapat diproses adalah faktur pajak yang NPWP nya menggunakan NPWP perusahaan & bendaharawan (Bukan perorangan).
  5. NPWP perusahaan/bendaharawan tidak dapat diganti ke NPWP perusahaan/bendaharawan lain.
  6. Faktur pajak (e-faktur) akan diterbitkan pada hari kerja setelah pembayaran diterima dengan valid.
  7. Potongan PPH23 hanya diberikan untuk invoice yang belum dilakukan pembayaran & pelanggan telah melakukan aktivasi fitur PPH23
  8. Pembayaran dengan potongan PPH23, wajib mengirimkan bukti potong maksimal 50 hari sejak pembayaran dilakukan
  9. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara online transfer sesuai dengan yang tertera pada invoice.
  10. Pembayaran harus sesuai nominal order yang tertera pada invoice setelah dikenakan pajak.

Ayat 3
Tentang Jangka Waktu Penyerahan Layanan

Profio akan melakukan penyerahan aplikasi setelah menerima pembayaran yang valid dan sesuai dengan ketentuan yang telah di Pasal 1 Ayat 1, kecuali apabila ternyata pelanggan menghendaki sebuah kebutuhan khusus dimana dibutuhkan sebuah persyaratan tambahan dalam pemenuhannya (seperti pada permintaan penerbitan faktur pajak).

Ayat 4
Tentang Perubahan Data Kepemilikan

Profio hanya akan melakukan perubahan data kepemilikan Pelanggan apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di daftar kontak kami dengan disertakan dokumen pendukung kepemilikan yang valid & identitas customer yang sama seperti dengan yang terdaftar di data saat pendaftaran. Pelanggan berhak untuk menolak permintaan perpindahan kepemilikan tanpa harus menyertakan alasan apapun sebelumnya.

Ayat 5
Garansi dan Maintenance

Garansi hanya berlaku selama 6 bulan dengan persyaratan source code tidak dimodifikasi oleh Pihak Ketiga.

 

 

Ayat 6
Pihak Ketiga

Pihak Ketiga yang dimaksud sebagaimana pada Pasal 1 ayat 5 yaitu :
1. Seseorang ataupun kelompok tertentu secara struktural ataupun non struktural yang memiliki afiliasi/kerjasama baik secara langsung maupun tidak langsung dengan instansi pengguna aplikasi eoffice masa kini Profio.
2. Vendor atau orang lain yang ditunjuk dan bukan merupakan bagian dari PT Profio Teknova Indonesia.

Ayat 7
Layanan dan Support

Profio akan memberikan bantuan layanan support melalui tiket maupun online chat 5×8 jam, pada hari kerja Senin s/d Jumat selama masa maintenance masih berlaku. Permintaan bantuan via chat whatsapp cp atau jalur telepon pada jam 08.00 hingga 16.00 WIB. Adapun beberapa bantuan termasuk ke dalam bantuan support, diantaranya :

  1. Perbaikan error atau bug dalam aplikasi, ( bukan perubahan fungsi atau alur ).
  2. Penjelasan alur dan fitur aplikasi.
  3. Instalasi dan konfigurasi standar aplikasi pada server pengguna, yang sudah terpasang web server dan database server.

Ayat 8
Instalasi Standar

Instalasi standar yang dimaksud pada Ayat 7 poin ke-3 adalah sebagai berikut :

  1. Kode sumber Profio sudah terpasang pada web server pelanggan.
  2. Library tambahan untuk aplikasi.
  3. Database Profiosudah terpasang pada database server.
  4. Aplikasi sudah bisa diakses pada IP yang disediakan oleh pelanggan, misalkan http://168.1.1.0

Pasal 2
Hak Cipta

Ayat 1
Lisensi

Profio memungkinkan untuk memberikan lisensi kepada customer secara eksklusif yaitu source code dengan ketentuan Anda menyetujui syarat dan ketentuan Perjanjian ini.

Pasal 3
Bantuan dan Restore Data

Ayat 1
Bantuan Input Data Awal

  • Tim Profiomensupport untuk melakukan inisiasi awal data pengguna pada server pelanggan maksimal 500 data unique.
    2 Segala kesalahan input yg diakibatkan kesalahan data sumber setelah masuk ke sistem  merupakan tanggung jawab milik pelanggan.

Ayat 2
Tentang Ketentuan Back-Up Data

Profio tidak menyediakan backup data bagi pelanggan. Pelanggan  disarankan untuk membuat backup data secara manual dan disimpan di storage pribadi untuk keamanan data.

Pasal 4
Pelanggaran & Sanksi

Jika Pelanggan melakukan pelanggaran seperti yang tercantum pada Pasal 2, Pihak Profio dapat memberikan sanksi kepada Pelanggan dan dapat berlanjut ke proses hukum.

Pasal 5
Force Majeur

Force majeure adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya bencana alam, banjir, badai, yang dinyatakan oleh Pemerintah sebagai bencana alam, huru hara, kebakaran, sabotase, peperangan, epidemi dan kepatuhan terhadap pelaksanaan perundang-undangan.

Tidak termasuk force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Apabila Profio mengalami force majeur maka Profio akan memberitahukan melalui email yang terdaftar, segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.

Pasal 6
Hukum Berlaku

Ketentuan layanan ini dan pelaksanaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hukum Negara Republik Indonesia. Profio dapat melakukan kerjasama dengan penegak hukum & pihak yang berwenang tanpa persetujuan ataupun pemberitahuan lebih lanjut kepada Pelanggan. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai akibat dari pelaksanaan ketentuan layanan ini, maka baik Pelanggan maupun Profio sepakat dan setuju untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

Pasal 7
Penggunaan Data

Ayat 1
Tentang Penggunaan Data

Website kami akan menyimpan cookies data dari browser Pengunjung dan juga beberapa data cookies personal Pengunjung dari platform seperti Google, Facebook, Twitter, dll. Hal ini kami lakukan agar kami bisa tetap menyajikan konten-konten yang relevan bagi Pengunjung, baik organic maupun yang berupa iklan. Kami tidak akan pernah membagikan data-data ini ke orang lain yang tidak berkepentingan, maupun menggunakannya untuk hal lain diluar kebutuhan marketing kami.

Pengunjung juga mungkin menemukan beberapa konten yang mengharuskan Pengunjung untuk login atau meng-otorisasi akses ke akun sosial media Pengunjung, namun itu semua tentu harus melalui proses persetejuan dari Pengunjung. Pengunjung bisa memilih untuk tidak melakukannya, meski pada akhirnya Pengunjung mungkin tidak bisa mengakses konten-konten tertentu pada website kami.

Ayat 2
Pendaftaran Email pada Form Lain Selain Form Order

Ketika Pengunjung memasukkan email itu artinya Pengunjung setuju email Pengunjung ditambahkan ke dalam sebuah daftar kontak yang akan kami kirimi sebuah pemberitahuan dan penawaran khusus sebagai bagian dari kegiatan marketing kami.

Pengunjung juga bisa melakukan ‘unsubscribe’ ketika tidak ingin lagi mendapatkan informasi atau penawaran khusus dari kegiatan marketing kami. Pengunjung bisa klik tombol / link ‘unsubscribe’ di bagian bawah email yang kami kirimkan.