fbpx

Blog

Uncategorized

Media Online Meeting di Masa Pandemi dengan AScreen

Selama pandemi COVID-19 masih berlangsung dan adanya peraturan wajib jaga jarak, kegiatan-kegiatan yang biasanya melibatkan interaksi sosial secara langsung menjadi sulit dilakukan. Mau tak mau, masyarakat dunia harus beradaptasi dengan digitalisasi di mana pun dan kapan pun, termasuk saat melakukan pertemuan kelas atau kerja. Kini, online meeting bukanlah hal yang asing. Terlebih, pertemuan daring dapat dilakukan dengan mudah, tanpa terlalu memedulikan tempat dan waktu.

Biasanya, sebelum mengadakan meeting, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar acara berjalan dengan lancar. Contohnya, menggunakan AScreen sebagai perangkat penunjang pertemuan daring Anda. Alasannya? Mari cari tahu lebih lanjut dalam uraian berikut ini!

Penggunaan AScreen untuk Pertemuan Daring

AScreen merupakan perangkat layar datar yang mirip dengan televisi. Peranti keras ini bisa dibilang sebagai papan tulis digital. AScreen memiliki beragam fitur menarik, mulai dari S-Write, WPS Office, multiscreen, sharing screen, video conference, pemutar video 4K, hingga capture screen. Semuanya sangat berguna untuk pertemuan daring, baik untuk sekolah, kuliah, maupun pekerjaan.

Meeting secara online jadi lebih mudah berkat sistem terintegrasi dari AScreen. Perangkat ini dapat dihubungkan dengan peranti-peranti keras lain. Misalnya, ponsel pintar, pengeras suara, komputer desktop, laptop, tablet, dan proyektor.

Mau lakukan presentasi, menjelaskan materi dengan tulisan tangan, atau berbagi berkas dengan para peserta pertemuan? Tentu saja bisa! AScreen akan membuat pengalaman pertemuan daring lebih menarik serta mampu menaikkan engagement.

Fitur-Fitur Canggih yang Terdapat dalam AScreen

1. Fitur S-Write

S-Write ialah sebuah fitur yang bisa dipakai untuk membuat anotasi berbentuk digital. Anotasi tersebut dapat dibagikan ke berbagai perangkat, baik desktop maupun mobile. AScreen dilengkapi dengan pulpen digital yang memiliki dua ujung dengan warna berbeda.

AScreen dapat dibagi menjadi dua atau tiga layar berbeda. Sangat cocok bagi Anda yang hendak memimpin pertemuan dan menjelaskan materi bersama orang lain. Lebih mudah lagi, perangkat layar datar ini dilengkapi fitur impor gambar sehingga dapat gambar dapat disisipkan untuk mempermudah pembahasan materi pertemuan.

2. Fitur WPS Office

Online meeting sering kali melibatkan pengeditan dokumen. Tidak perlu repot-repot menyunting dokumen melalui perangkat lain karena WPS Office sudah terinstal dalam AScreen. WPS Office sudah terdiri dari WPS Writer, WPS Spreadsheet, dan WPS Presentation, dan PDF Viewer.

Anda dapat menampilkan berkas presentasi menggunakan WPS Presentation. Kemudian, jika ingin menampilkan fail teks, pakai WPS Writer. Untuk menyunting atau menampilkan berkas berisi elemen-elemen matematis, ada WPS Spreadsheet yang bisa diandalkan.

3. Fitur Sharing Screen

Ingin membagikan tampilan Interactive Flat Panel Display secara realtime? AScreen memiliki fitur sharing screen yang dapat menampilkan antarmuka pengguna dari perangkat berbeda.

Contohnya, peserta pertemuan hendak menjelaskan lewat ponsel pintar atau perangkat komputernya. Namun, karena karena tidak ada fitur sharing screen, pembahasan yang dilakukannya menjadi kurang maksimal. Berkat adanya AScreen, Anda bisa memfasilitasi peserta yang ikut dalam presentasi materi. Layar perangkat mereka akan langsung muncul pada layar AScreen, tanpa menggunakan kabel.

Baca juga: Mengenal Jasa Aplikasi E-Office untuk Permudah Birokrasi

4. Fitur Multiscreen

Fitur ini mirip dengan split screen. Pengguna dapat mengoperasikan banyak aplikasi dalam satu layar AScreen. Misalnya, ketika melakukan presentasi, Anda ingin membuka aplikasi lain, seperti papan tulis digital atau berkas Spreadsheet. Nah, ketiganya dapat dibuka secara bersamaan dan dapat ditutup kembali sesuai keperluan. Tidak perlu ribet membuka dan menutup setiap hendak berpindah aplikasi.

5. Fitur Video Conference

Tentunya, fitur ini yang paling dibutuhkan saat akan melaksanakan pertemuan daring. Instal aplikasi yang dipakai untuk video conference, seperti Zoom atau Google Meet. Kemudian, lakukan panggilan video dan undang para peserta pertemuan menggunakan tautan yang telah disediakan aplikasi. Kualitas grafisnya jernih sehingga memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan audiens meeting.

6. Fitur Pemutar Video 4K

Ingin menampilkan video beresolusi 4K untuk kebutuhan pertemuan daring? Tentu saja, AScreen solusinya! Baik menampilkan film dokumenter, tutorial, hingga materi pelajaran berbentuk video, fitur ini sangat efisien.

7. Fitur Capture Screen

Terakhir, ada fitur penangkap layar yang sudah tidak asing lagi dalam perangkat masa kini. Anda dapat menangkap, mengedit, dan membagikan tangkapan layar kepada peserta pertemuan dengan mudah dan cepat.

Bagaimana? Perangkat yang menarik untuk dimiliki, bukan? Gunakan AScreen untuk melengkapi kebutuhan online meeting Anda. Jadikan pengalaman pertemuan daring lebih nyaman dan mudah dengan berbagai fitur dalam AScreen.

Ingin membeli perangkat tersebut, tetapi tidak tahu di mana tempat yang tepat? Kunjungi Profio saja! Profio menyediakan perangkat AScreen Interactive Flat Panel Display nan andal dalam berbagai ukuran.

Tidak bisa datang langsung ke lokasi? Tak perlu cemas! Produk dapat dikirimkan ke seluruh wilayah di Indonesia. Jadi, Anda tinggal duduk manis di rumah sembari menunggu paket datang. Yuk, buat pertemuan daring lebih efisien dengan AScreen!

Photo by Chris Montgomery on Unsplash

Bagikan artikel ini:

WhatsApp Konsultasikan di nomor Whatsapp Kami