fbpx

Blog

Berita

Perlebar Sayap: PT Profio Teknova Indonesia Teken MoU dengan ICON Plus

Surabaya – PT Profio Teknova Indonesia (Profio) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON Plus) yang merupakan Entitas Anak PT PLN (Persero) tentang rencana kerja sama bisnis untuk penyedia solusi teknologi.

Penandatanganan tersebut berlangsung di kantor PT Indonesia Comnets Plus, Selasa (28/07/2020). Dihadiri oleh General Manager ICON Plus, Agus Widya Santoso, Komisaris PT Profio Teknova Indonesia Muhammad Husni Noor dan Direktur PT Profio Teknova Indonesia, Rifqi Fauzi.

Baca juga: Software House Surabaya, Solusi Jitu IT untuk Bisnis Anda

Penandatanganan MoU

Bapak Agus selaku pihak ICON Plus berharap, “Semoga dengan MoU ini, menjadi jalan awal untuk membangun sinergi antar kedua perusahaan.”

Sejak tahun 2008, ICON+ secara konsisten dan bertahap melakukan ekspansi konektivitas jaringan telekomunikasi ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia dengan memaksimalkan pendayagunaan hak jaringan ketenagalistrikan milik PT PLN (Persero) yang memiliki cakupan wilayah di seluruh Indonesia.

Direktur PT Profio Teknova Indonesia Rifqi Fauzi mengatakan, “Alhamdulillah kita telah melakukan penandatangan MoU bersama. Tentu ini merupakan langkah strategis terutama bagi PT Profio Teknova Indonesia, dengan melihat beberapa kesamaan lini bisnis, semoga ditengah segala keterbatasan yang kita sedang hadapi dalam masa pandemi ini, kedua perusahaan dapat saling bersinergi dan mendapatkan keuntungan.”

Menambahkan, kedepannya kedua belah pihak direncanakan akan melakukan sesi pembahasan kerjasama yang lebih spesifik yang akan dibingkai dalam perjanjian kerjasama atas beberapa layanan atau produk. sehingga di tahun 2020 program bisnis keduanya akan terrealisasi, tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak.

Selanjutnya, General Manajer PT.Icon+, Agus, mengatakan PT. Icon+ merupakan anak cabang dari PT.PLN, saat ini pihaknya diberikan kewenangan untuk memakai jaringan PT.PLN dalam mengembangkan teknologi jaringan telepon dan internet. Sebagaimana kita ketahui PT PLN telah memiliki jaringan listrik hingga pelosok desa.

Kelebihan inilah yang coba ditangkap untuk dapat mewujudkan perkembangan Teknologi nusantara yang area cakupannya hingga ke daerah remote. “Untuk saat ini sudah banyak mitra yang bekerjasama dengan kami dalam upaya peningkatan jaringan, terutama di perkantoran dan kota-kota yang sedang berkembang.” cetus Agus.

Bagikan artikel ini:

WhatsApp Konsultasikan di nomor Whatsapp Kami