fbpx

Blog

Artikel Info

5 Film Terbaik Bertema Game Versi Profio

Film hasil adaptasi karya bentuk lain seperti game bisa jadi tantangan tersendiri bagi seluruh tim yang terlibat. Ekspektasi penonton—terutama yang juga telah mengikuti game tersebut—pastilah begitu tinggi. Namun di sisi lain, film tentang gamers biasanya telah memiliki banyak penonton yang tak sabar untuk menyaksikan hasil adaptasi permainan favorit mereka ke dalam bentuk kisah layar lebar.

Ada banyak film hasil adaptasi game yang telah ditayangkan. Kendati begitu, tak semuanya laris menarik di pasaran. Nah, jika Anda sedang mencari film tentang gamers yang layak untuk ditonton, berikut adalah rekomendasinya.

1. Warcraft

Warcraft-Poster | cksr review

Warcraft merupakan film yang dirilis pada tahun 2016 sebagai bentuk adaptasi dari game online berjudul sama. Disutradarai oleh Duncan Jones dengan naskah dari Charles Leavitt dan Jones, Warcraft menceritakan tentang pertempuran hebat antara manusia dan ras Orc.

Dreanor sedang berada di ambang kehancuran sehingga membuat Orc pun terpaksa mencari tempat tinggal baru. Mereka pun berupaya pindah ke Alzeroth, tempat yang sudah hancur karena adanya peperangan antarperadaban dan dihuni oleh manusia, peri, dan kurcaci.

Bangsa Orc pun berupaya membuka portal penghubung Dreanor dan Alzeroth, Gerbang Agung, menggunakan kekuatan sihir fel yang dimiliki oleh Guldan dari ras Orc pula.  Bencana pun mulai terjadi sebab pemilik kekuatan fel diharuskan untuk menyerap unsur kehidupan untuk membuka portal tersebut. Sementara itu, Raja Ilane dari Alzeroth yang tidak menerima bahwa dunianya bakal dikuasai bangsa Orc mengutus komandan perangnya untuk menghadang Orc.

Di sisi lain, kepala suku bangsa Orc, Durotan, sesungguhnya juga tidak setuju dengan keputusan Guldan menggunakan sihir fel. Pasalnya, sihir fel tak cuma dapat menghancurkan manusia, tetapi juga bangsa Orc. 

2. Tomb Raider

Movie Review: Tomb Raider (2018). This movie reboot adapted from the game…  | by Benjamin Ho | Coucher.Blog | Medium

Kali pertama Tomb Raider dirilis adalah pada tahun 2001 dengan Angelina Jolie sebagai pemeran utamanya. Lalu pada tahun 2018, Tomb Raider kembali ditampilkan dengan Alicia Vikander sebagai pemeran utama tokoh Lara Croft.

Film ini menceritakan kisah Lara Croft, seorang gadis muda, yang harus berjuang demi hidupnya sendiri setelah ayahnya menghilang. Keingintahuannya tentang keadaan sang ayah pun makin menguat setelah ia memperoleh mainan Jepang kuno yang berisi kunci ke ruang kerja di pemakaman keluarga Croft.

Lara pun menemukan rekaman yang berisi pesan dari ayahnya. Rupanya, sang ayah telah menyiapkan tugas yang harus diselesaikan Lara Croft. Gadis ini pun memulai petualangannya dengan berbagai rintangan cukup ekstrem guna menyelesaikan misi tersebut.

3. Rampage

Rampage Font - Befonts.com

Film yang dibintangi Dwayne Jhonson sebagai David Okoye ini merupakan adaptasi dari game yang sangat populer di tahun ’80-an berjudul sama. Rampage menceritakan tentang persahabatan dengan gorila albino yang dibumbui dengan berbagai adegan menantang.

Cerita Rampage dimulai dengan kisah David Okoye yang merawat seekor gorila albino cerdas bernama George sejak kecil. Namun suatu ketika, George terkena infeksi dari sebuah eksprerimen misterius. Gorila itu berubah menjadi berukuran raksasa dan bersifat ganas dan mengerikan. Tak cuma itu, seekor serigala abu-abu bernama Ralph dan buaya Amerika bernama Lizzie juga berubah tak kalah ganas akibat infeksi tersebut.

Ketiga binatang tersebut berkeliaran dan mengancam kehidupan penduduk Amerika Serikat. Di sinilah David kemudian berjuang untuk menyelamatkan George dan mengembalikan hewan tersebut seperti kondisi semula—sekaligus menghentikan serangan-serangan yang dilakukan oleh Lizzie dan Ralph. David juga berusaha mengungkap misteri di balik eksperimen misterius ini.

Baca Juga: Mengenal Web Phising: Pengertian, Cara Kerja, dan Cara Mengatasinya

4. Jumanji

Film Review: Jumanji: Welcome to the Jungle | by Phil Roberts | CineNation  | Medium

Masih dibintangi Dwayne Jhonson, Jumanji merupakan film tentang gamers yang ramai diperbincangkan dan tergolong sukses. Kali pertama dibuat pada tahun 1995, kini Jumanji total sudah merilis tiga film.

Film diawali dengan dua orang laki-laki yang mengubur sebuah benda yang dinilai berbahaya. Tiga puluh tahun kemudian, seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun menemukan benda tersebut dikubur di bawah tanah yang kini berada di kawasan dekat pabrik sepatu milik ayahnya.

Permainan tersebut merupakan semacam board game bernama Jumanji. Bocah bernama Alan Parrish tersebut kemudian memainkan Jumanji bersama seorang kawannya, Sarah Whittle. Namun, berbagai keanehan terjadi hingga Alan kemudian terhisap masuk ke dalam papan permainan tersebut dengan instruksi ‘Di dalam hutan kamu harus menunggu hingga angka yang keluar pada dadu adalah 5 dan 8’.

Cerita terus berlanjut sampai 26 tahun kemudian Judy dan Peter Shephered memainkan Jumanji. Dadu yang akhirnya menunjukkan angka 5 atau 8 akhirnya muncul dan keluarlah Alan. Dari sini, mereka kemudian meneruskan permainan Jumanji dan terus menemukan berbagai keanehan dan petualangan seru.

5. Hitman

Hitman | 20th Century Studios

Hitman Agent 47 disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Aleksander Bach. Adapun Skip Woods sebagai penulis serial Hitman turut membantu Bach dalam penulisan skenario.

Film ini menceritakan kisah seorang pembunuh bayaran dengan koden Agent 47 yang tergabung dalam sebuah organisasi independen rahasia nonpemerintah, International Contracts Agency (ICA). Adapun misi ICA adalah melenyapkan orang-orang penting tertentu di seluruh dunia.

Sampai suatu hari dr. Litvenko, sang pendiri ICA, merasa bersalah dan melarikan diri karena ICA menimbulkan banyak masalah. Dia melarikan diri bersama istri dan Katia, anaknya. Sang istri terbunuh, dan Katia terpisah. Hingga bertahun-tahun kemudian, Katia kemudian diburu oleh Agen 47. Namun, Katia rupanya juga seorang Agen 47 dan keduanya sepakat untuk mencari dr. Litvenko.

Itulah beberapa rekomendasi film adaptasi game yang terbilang sukses dan layak Anda tonton. Selamat menyaksikan!

Photo by Jakob Owens on Unsplash

Bagikan Artikel ini:

WhatsApp Konsultasikan di nomor Whatsapp Kami